Friday, May 2, 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Alami dan Cepat

Jerawat batu menjadi jenis jerawat yang paling ditakuti, karena menyebabkan rasa sakit, sulit dihilangkan bahkan menimbulkan bekas jerawat yang parah. Menangani jerawat batu harus dengan cara terbaik sehingga kulit berjerawat batu benar-benar sembuh bukannya malah semakin memburuk. Penyebab jerawat batu yang timbul di wajah Anda tidak lain karena beberapa faktor, diantaranya karena produksi kelenjar minyak berlebihan, besarnya jumlah sel kulit mati dalam pori-pori kulit serta bakteri penyebab jerawat. Cara menghilangkan jerawat batu bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti yang akan dijelaskan di bawah ini:


Lidah buaya. Mengobati jerawat batu dengan khasiat lidah buaya dianggap sebagai cara yang cukup efektif, apalagi jika Anda terus melakukannya setiap hari, tidak putus ditengah jalan. Pemakaian gel lidah buaya secara langsung pada kulit yang sedang berjerawat batu bisa mempercepat proses pengelupasan kulit mati sehingga jerawat batu menjadi lebih mudah kering dan pada akhirnya sembuh.


Kentang biasanya diolah sebagai makanan favorit keluarga, hampir semua orang menyukai kentang sebagai pengganti nasi dan pengganjal perut ketika tengah lapar. Namun kandungan alkali dalam kentang dianggap mampu mengatasi jerawat batu Anda. Anda bisa menghaluskan kentang untuk dijadikan sebagai masker, gunakan masker kentang dengan teratur untuk kulit yang lebih bersih dan sehat.


Cara menghilangkan jerawat batu dengan mengambil manfaat dari campuran putih telur dan madu. Kedua bahan alami ini memiliki khasiat yang cukup banyak untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kecantikan kulit. Campurkan kedua bahan ini agar Anda mendapatkan masker wajah alami yang kemudian bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat batu yang sangat mengganggu.


Jeruk dan kunyit dicampurkan menjadi satu sehingga Anda akan mendapatkan ramuan alami yang tepat dan efektif untuk mengurangi jerawat batu yang mengganggu kecantikan kulit Anda. Tumbuklah kunyit hingga cukup halus selanjutnya beri sedikit perasan air jeruk, yang mana dinilai efektif untuk mengurangi iritasi dan peradangan pada kulit wajah.


Cara menghilangkan jerawat batu dengan bantuan yang diberikan dari baking soda. Baking soda memilki kemampuan yang cukup efektif untuk menyerap minyak dan menghilangkan bakteri, yang mana merupakan penyebab jerawat batu itu timbul di wajah Anda. Meskipun menghilangkan jerawat batu dengan mengambil kandungan dari baking soda dianggap tepat dan efektif, namun Anda masih harus waspada, jika ternyata kulit tidak menerima dengan baik masker dari baking soda ini, maka janganlah Anda gunakan lagi cara ini.

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda semua yang memilki masalah seputar kulit berjerawat batu, Anda bisa mencoba satu dari beberapa bahan alami ini, karena siapa tahu bahan alami inilah yang mampu untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat batu yang timbul di wajah mulus Anda.

No comments:

Post a Comment