Sunday, April 20, 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan 4 Bahan Alami

Bekas yang ditinggalkan di kulit setelah jerawat lenyap bisa membuat kepercayaan diri seseorang tambah pudar, wajah pun menjadi tampak lebih kusam dan kamu menjadi terlihat lebih tua dari usiamu yang sebenarnya. Memang bekas jerawat sulit dihilangkan dengan cepat, butuh kesabaran dan tekad yang kuat untuk mengobati bekas jerawat hingga berkurang dan hilang. Berikut ini akan dijelaskan secara singkat beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan memanfaatkan bahan alami dari bumi:

Putih telur dinilai ampuh untuk membantu menghilangkan bekas luka yang timbul setelah jerawat hilang. Putih telur memiliki kandungan asam amino dan protein yang mana sangat bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori kulit. Hasilkan obat penghilang bekas jerawat dari putih telur dengan cara mengocok beberapa butir telur yang telah diambil putihnya saja hingga menghasilkan buih. Oleskan pada wajah terutama bagian wajah yang memiliki bekas jerawat, tunggu hingga olesan putih telur kering sebelum dibersihkan dengan air yang hangat. Agar hasil yang kamu  inginkan terwujud dan wajah pun bebas dari bekas jerawat, maka lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bantuan baking soda. Bahan ini memilki partikel kecil yang terasa halus ketika disentuh jadi cukup aman dan tidak merusak kulit. Kamu bisa membuat masker dari baking soda hanya dengan melarutkannya bersama air untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakan baking soda dengan takaran yang sesuai sehingga tidak menyebabkan iritasi atau peradangan pada kulit, masalah baru yang tentunya tidak kamu inginkan.

Air lemon selain bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat serta memutihkan kulit, ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan luka akibat yang ditimbulkan dari kulit berjerawat. Asam glikolat, asam sitrat serta asam laktat nya dianggap mampu mencegah terjadinya penuaan dini, menghanacurkan bakteri jahat yang nantinya akan menimbulkan jerawat baru. Peras lemon untuk diambil airnya saja, oleskan air lemon tersebut pada kulit, namun bagi kamu yang memilki jenis kulit terlampau sensitif sangat tidak dianjurkan untuk mencoba air lemon karena bisa saja kulit wajahmu mengalami iritasi.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan memakai gel lidah buaya yang berkualitas baik. Penggunaan gel lidah buaya sangat bermanfaat karena bisa meredakan peradangan yang terjadi pada kulit serta meregenerasi kulit yang rusak parah (seperti bekas luka berlubang). Pemakaian gel lidah buaya yang kamu lakukan secara teratur juga bermanfaat untuk menjaga kelembutan kulit wajah. Kulitmu tidak akan terlihat kusam dan kering setelah menggunakan gel lidah buaya ini sebanyak 2-3 kali dalam kurun waktu 7 hari.

Semoga setelah Anda menyimak ulasan singkat tentang cara menghilangkan jerawat secara alami, kamu bisa terbebas dari masalah kulit, khususnya bekas jerawat.

No comments:

Post a Comment