Sunday, April 13, 2014

Jus Lemon untuk Obat Jerawat

Cara menghilangkan jerawat ada banyak sekali, dari beberapa cara yang sudah kita bahas sebelumnya apabila belum ada yang berhasil mungkin kamu bisa menggunakan jus lemon sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dengan enak :D.

Tapi sebelum menggunakan jus lemon untuk mengobati jerawat, kamu harus mengetahui jenis jerawatmu. Karena jus lemon hanya dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat tertentu. Untuk itu kenapa kamu harus mengenali jerawatmu terlebih dahulu.

Jus lemon cocok digunakan untuk mengobati jerawat yang berminyak dan bintik-bintik hitam. Apabila jerawatmu memang begitu, kamu bisa mengobati dan menghilangkannya menggunakan jus lemon yang enak.

Cara mengobati jerawat dengan jus lemon tidak dengan diminum lho ya! ingat tidak diminum! Kalau gak diminum terus gimana? Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengobati jerawat.

Mengobati Jerawat dengan Jus Lemon

Jus Lemon untuk Obat Jerawat

Kamu harus memeras lemon yang sudah matang dan kumpulkan dalam sebuah gelas. Setelah itu ambil air perasan lemon / jus lemon dengan sendok sekitar 3 - 4 sendok makan saja. Letakkan pada sebuah wadah yang lebih kecil.

Ambil kapas yang halus dan celupkan ke dalam perasan lemon tersebut. Peras kapas hingga tidak meneteskan air namun masih dalam kondisi yang basah. Basukan dengan puk puk ringan pada jerawat yang ada.

Apabila ada luka pada jerawat yang anda oleskan air lemon tersebut, kamu akan merasakan rasa yang perih. Namun hal tersebut tidak apa-apa. Lanjutkan saja.

Teman saya di desa terkadang langsung memotong buah lemon menjadi dua dan menggunakan potongan tersebut untuk menggosok wajahnya. 

Semoga cara tersebut cocok untuk mengobati jerawat berminyak yang kamu rasakan. Apabila jerawatmu tidak berminyak, lebih baik kamu mencoba mengobati jerawat dengan es teh hijau. Semoga berhasil ;)

No comments:

Post a Comment